Senin, 17 Oktober 2011

Seniman Jepang Ciptakan Kartu Remi Ikon Wisata Indonesia


Keelokan alam dan budaya di Indonesia menjadi perhatian serius bagi pemerhati wisata di luar negeri. Atas inisiatif pribadi, seorang seniman kaligrafi asal Jepang, Yasuko Sensyu, membuat kartu remi bergambar tempat-tempat wisata di Indonesia. Awal Oktober, karya Yasuko dijual baik di dalam maupun luar negeri.

Kartu-kartu remi karya Yasuko berisi ikon-ikon wisata dan budaya Indonesia, mulai dari Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pulau Komodo, Tanah Lot, hingga wayang kulit. Kartu-kartu tersebut digambar dengan gaya anak-anak, berwarna-warni dan tetap menarik.

"Saya mengumpulkan gambar-gambar tempat-tempat wisata andalan di Indonesia dan merangkainya menjadi sekumpulan kartu remi. Kartu ini sekarang kami jual di tempat-tempat wisata Jepang, Singapura, maupun Bali. Kami juga menjualnya secara online," kata Yasuko saat ditemui wartawan Kompas Aloysius B Kurniawan dalam pameran wisata Japan Association of Travel Agents (JATA) Forum & Travel Showcase 2011 di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, Jumat (30/9/2011).

Technical Advisor Plaza Bali Tsuyoshi Kobayashi mengatakan, pihaknya mulai menjual kartu remi berisi ikon-ikon wisata Indonesia bulan Oktober ini. Ia berharap, kartu-kartu tersebut bisa menjadi sarana promosi wisata Indonesia di Jepang, karena 70 persen dari seluruh tamu Plaza Bali berasal dari Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar